Ternyata di Garut Ada Taman Satwa Cikembulan



Taman satwa Cikembulan, memiliki aneka macam macam satwa, galat satu yang menjadi Favorit wisatawan yaitu: Macan Tutul Jantan, waktu ini Kebun binatang Cikembulan mempunyai berkisar berkisar 214 Spesies, termasuk Harimau Sumatera. Selain Kebun hewan Cikembulan juga menyediakan pemancingan bagi pengunjung yg bahagia memancing. Taman Satwa Cikembulan adalah salah  satu alternatif tidak sama jika anda memikirkan rencana berlibur ke Garut. Terletak berkisar 16 km berdasarkan pusat kota, atau 10 km sebelah Utara Tarogong, arah jalan menuju Bandung, tepatnya berlokasi pada Kampung Jati Desa Cikembulan Kecamatan Kadungora Kabupaten Garut.

Kebun hewan ini dinamai Kebun hewan Cikembulan, lantaran area kebun binatang ini berada di Desa Cikembulan, Kecamatan Kadungora, Kab. Garut. Dan Lokasi buat menuju area kebun binatang cikembulan pas mudah karena sering dilalui tunggangan roda dua maupun roda empat. Sedangkan dari jalan raya Bandung-Garut sekitar sekitar 2,5 Km. Transfortasi umum juga nir begitu sulit, karena digerbang menuju area wisata kebun binatang aneka macam transfortasi yg dapat digunakan merupakan jasa ojek dan delman yg siap mengantar anda menuju area Cikembulan. Kebun hewan Cikembulan menyediakan banyak sekali wahana untuk anak-anak serta dewasa, misalnya naik kuda, bebek air, ATV Road dan mobil mini buat anak-anak, selain untuk mengenali banyak sekali jenis binatang, anak-anakpun bisa memainkan diwahana kebun binatang cikembulan.







Tiket masuk ke kebun hewan Cikembulan relatif murah meriah, dengan harga tiket yang terjangkau, kita sanggup merasakan taman wisata satwa yang ada pada kebun hewan cikembulan.  Taman wisata satwa Cikembulan suasananya sangat indah, sejuk dan segar.

Serta bagi anda yang menggunakan kendaraan umum, transportasi pun tidak begitu sulit. Sama seperti bila kamu akan menuju Situ serta Candi Cangkuang, berdasarkan terminal Guntur, kamu tinggal menggunakan angkot nomor  10 yg menuju Leles dan Kadungora (berwarna hijau muda strip avokad), serta layanan ojek ataupun delman yang tersedia di jalan masuk di sebelah alun-alun Kecamatan Leles siap mengantar kamu menuju loka tujuan. Sarana wisata pada lebih kurang Taman Satwa Cikembulan yang bersuasana alami karena pribadi berhadapan beserta Gunung Haruman, di mana gunung ini loka lepas landas para penerbang olahraga paragliding, sebagai akibatnya bisa menikmati keindahan alamnya yg begitu indah serta suasana sejuk. Panorama alam ini sanggup sekaligus pada saksikan pribadi oleh kita berdasarkan area Taman Satwa Cikembulan Garut.
Taman Satwa Cikembulan didirikan tahun 1998, serta dibuka untuk generik dalam tahun 2009 sesudah mendapat ijin dari Kementrian Kehutanan Republik Indonesia. Tidak selaras dengan kebun binatang pada biasanya, tempat wisata dengan konsep “taman yang ada satwanya, satwa yang dihiasi taman”, disebutkan sebagai taman satwa satu-satunya pada Jawa Barat. Luas area Cikembulan lebih kurang 5 ha.





Aneka macam spesies yg ada di Cikembulan contohnya : Aves atau burung (elang, angsa putih serta hitam, merak, kasuari, burung rangkong, belibis, pelikan, serta tidak sama-tidak sama), reptilia (buaya, ular), primata (orang utan, wau-wau, siamang, kera Jawa, lutung merah,), mamalia (kangguru, rusa tutul, kijang, beruang madu, anjing pitbull, landak, kuda poni, dan tidak sama-berbeda), dan pisces (ikan) turut melengkapi jenis satwa yg ada di Taman Satwa Cikembulan. Tercatat sekurangnya 508 spesies fauna masih ada pada Taman Satwa Cikembulan, termasuk Harimau Sumatra (Panthera Tigris Sumatrae) yang dilindungi lantaran tergolong salah  satu binatang langka. Taman ini pun mempunyai koleksi empat populasi Macan Tutul Jawa yang langka masing-masing berumur dua serta tiga tahun.
Harga tiket masuk Dewasa Rupiah. 12.000, sedangkan untuk anak-anak Rp 6.000. Loka Wisata Cikembulan ini buka setiap hari pukul mulai 09.00-17.00 WIB. Buat melengkapi keterbatasan satwa yg ada, loka wisata ini menyediakan fasilitas berbeda, misalnya : Restoran, Gazebo, pesanggrahan, Bebek Air, Arena Mainan Anak, ATV, Kuda Tunggang, serta loka Pancing. Terdapat pula Kolam Terapi Ikan yang memakai ikan seperti mujair bernama Garafura dengan panjang rata-rata 4 cm buat membantu relaksasi anda. Selain itu, tempat wisata ini pun menyediakan Pendopo buat pertemuan atau Gathering dengan daya tampung 100 orang.




Hal unik tidak sama menurut loka wisata ini yg sangat sporadis ditemukan pada tempat tidak sama adalah pesanggrahan yang disediakan bagi kamu yang berminat mencicipi sensasi bermalam pada tengah kesegaran Taman Satwa Cikembulan. Beserta membayar porto sewa rupiah. 300.000, kamu telah menerima fasilitas menginap serta sarapan. Dan yang menarik adalah Morning Call anda tidak lagi dengan suara operator seperti lazimnya hotel atau penginapan lain, melainkan sang suara hewan di pagi hari di tempat anda bersitirahat, pertama burung kasuari yg berada di page belakang serta samping bungalow.
Dengan adanya Taman Satwa Cikembulan mampu melengkapi loka wisata pada Garut. Khususnya bagi Turis luar daerah yg kebingungan sedang cari tempat wisata yg baru pada Garut. Jadi, telah dapat wangsit kemana lagi loka wisata pada Garut yg berminat pada kunjungi, mungkin tempat wisata ini bisa menjadi salah  satu tempat wisata yg ingin pada kunjungi pada Garut.

0 Response to "Ternyata di Garut Ada Taman Satwa Cikembulan"

Posting Komentar